Selasa, 29 September 2015

PENGOLAHAN DATA




Tahapan Dasar Operasi pengolahan data :



Tiga tahap dasar pengolahan data dapat dikembangkan lebih lanjut menjadi suatu siklus. Siklus data yang dikembangkan ( expended data processing cycle ) :


Keterangan :

Origination : tahap ini berhubungan dengan proses pengumpulan data yang biasanya merupakan proses pencatatan (recording) data ke dokumen dasar
Input : tahap ini merupakan proses memasukkan data ke dalam proses komputer lewat alat input (input device)
Processing : Tahap ini merupakan proses pengolahan dari data yang sudah dimasukkan melalui alat pemroses (processing device), proses tersebut dapat berupa menghitung, membandingkan, mengklasifikasikan, mengurutkan, mengendalikan, atau mencari data di storage.
Distributions : tahap ini merupakan proses dari distribusi output kepada pihak yang berhak dan membutuhkan informasi.
Output :  tahap ini merupakan proses menghasilkan keluaran dari hasil pengolahan data ke alat output (output device) yaitu berupa informasi.
Storage :  tahap ini merupakan proses perekaman hasil pengolahan ke simpanan luar (storage).  Hasil dari pengolahan yang disimpan di storage, dapat dipergunakan sebagai bahan input untuk proses selanjutnya.     

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

JARINGAN DASAR KOMPUTER 4

 IP ADDRESS q   Aturan Dasar Pemilihan network ID dan host ID Berikut adalah aturan-aturan dasar dalam menentukan network ID dan host...